Mengurangi Penyebaran Berita Palsu untuk Literasi Media yang Baik

Perkembangan teknologi melaju sangat cepat, dengan adanya perubahan perkembangan itulah semua orang mulai merasakan baik dampak negatif maupun dampak positif. Kini informasi dapat kita dapatkan dengan mudah, dengan mengakses media sosial. Mungkin bukan hanya persoalan informasi, namun sekarang ini kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan hanya dengan menggunakan jari melalui smartphone yang kita miliki, misalkan berbelanja, membeli makanan tanpa harus datang ke toko maupun ke kafe. Karena semuanya bisa di akses melalui aplikasi online. (lebih…)

Pentingnya Literasi Keuangan dalam Rencana Finansial Keluarga

Liputan6.com, Jakarta –¬†Berkomitmen untuk terus menaikkan tingkat pemahaman masyarakat terhadap sektor keuangan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali menggelar kegiatan¬†literasi keuangan¬†bagi ratusan pelaku usaha sebagai peserta. Acara yang bertajuk Pintar Memanfaatkan Teknologi sebagai Solusi Keuangan Masa Kini ini disiarkan melalui platform Zoom (17/6/2021).

(lebih…)

Tingkatkan Literasi, Kemendikbud Ristek Cetak 120 Judul Buku dan 748 Bahan Bacaan Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tingkatkan Literasi, Kemendikbud Ristek Cetak 120 Judul Buku dan 748 Bahan Bacaan

Penulis Sandra Desi Caesaria | Editor Ayunda Pininta Kasih KOMPAS.com – Melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mencetak 120 judul buku dan 748 bahan bacaan baru. Cetakan tersebut melingkupi jenjang PAUD, SD, hingga tingkat SMA atau sederajat. Kepala Badan Bahasa, E. Aminudin Aziz mengatakan bahwa sejak tahun 2016, Badan Bahasa telah melaksanakan program penyediaan bahan bacaan literasi. Hal ini, untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN). (lebih…)