Text
Iklan Politik TV
Dalam buku ini diungkapkan hal-ihwal perkembangan kampanye di Indonesia dan fenomena munculnya iklan politik televisi. Danial merunut perkembangan kampanye politik di Indonesia sejak Orde Baru naik pang-gung. Pemaparan perkembangan kampa-nye politik dalam buku ini menggunakan perspektif komunikasi. Bagaimana partaipolitik dan kontestan politik mengupayakan pendekatan terhadap calon pemilih. Pada awalnya pendekatan politik dilakukan dengan cara tradisi-onal. Partai politik dan kontestan politik meggerakkan massa berdasarkan kesamaan ideologi, agama, golongan, dan lain-lain.Kemunculan kontestan penda-tang baru Golongan Karya pada pemilu Indonesia tahun 1969 membawa perubahan gaya kampanye di Indonesia. Golkar dengan kampanye gaya ”Tur Safari”, yakni membawa rombongan artis terkenal dalam setiap aksi kam-panyenya dan telah menyedot perhatian rakyat. Golkar pun muncul sebagai pendatang baru yang dipilih masyarakat.
Tersedia | SJN00004367 | 659.113 AKH i | Perpustakaan Amir Machmud (600) |
Tidak tersedia versi lain